Jumat, Mei 06, 2011

Tips Merawat Rambut yang Dicat


Pewarna rambut yang baik pasti mengandung zat tertentu untuk melindungi rambut dari kerusakan sekaligus menjaga agar warnanya tidak mudah luntur.

Pada dasarnya merawat rambut yang diwarnai adalah sama, apa pun warnanya, baik merah, kuning, hijau, coklat atau warna menyolok lainnya. Mungkin sepintas akan membuat anda tampak trendy, tapi pada tahap berikutnya biasanya anda akan dipusingkan dengan upaya mengembalikannya ke posisi atau warna sernula. Maklum penampilan seperti itu hanya mode sementara waktu.

Untuk perawatan di rumah, sebaiknya gunakanlah shampoo khusus untuk rambut diwarnai. Anda bisa memilih rangkaian shampoo dan kondisioner yang formulanya mengandung Nutri- Filter ditambah Cationic Polymers yang mampu membentuk semacam lapisan pada setiap helai rambut sehingga rambut terlindung dari pengaruh buruk lingkungan seperti sinar matahari dan polusi udara. Hasilnya, warna rambut tidak cepat pudar, rambut pun tampak sehat berkilau

Untuk perawatan di salon, Anda bisa melakukan creambath setiap 2 atau 3 minggu sekali. Tapi jangan lupa, perawatan salon tidak akan maksimal bila Anda tidak teratur merawat rambut secara intensif di rumah! Untuk menghindari hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginan, dianjurkan untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu sebelum mewarnai rambut, caranya:

  • Oleskan sedikit krim pewarna rambut di bagian belakang telinga
  • Diamkan selama kurang lebih 48 jam
  • Jika Anda tidak merasakan reaksi seperti gatal- gatal, timbul ruam merah atau iritasi berarti Anda dapat melanjutkan mewarnai rambut
  • Tapi sebaliknya jika terasa panas, gatal dan iritasi berarti Anda mengalami reaksi alergi. Hentikanlah pemakaian segera.

Ketika menjalani proses pewarnaan, lapisan kutikula akan membuka sehingga pigmen warna jadi mudah terserap. Jadi jika Anda mencucinya langsung menggunakan shampoo maka sebesar kurang lebih 50% pewarna rambut akan memudar. Waktu keramas yang dianjurkan minimal 24 jam setelah proses pewarnaan. Gunakan shampoo dan kondisioner khusus rambut diwarnai. Dengan demikian, pigmen tak mudah luntur dan rambut pun terlindungi. Perlu Anda ketahui juga bahwa pewarna rambut yang baik pasti mengandung zat tertentu untuk melindungi rambut dari kerusakan sekaligus menjaga agar warnanya tidak mudah luntur.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons