Senin, Desember 27, 2010

terbius permainan game online

Minat pengguna internet di Nusantara untuk mengakses game online, sebagai salah satu aktivitas di dunia maya, sangatlah tinggi sepanjang 2010 ini. FarmVille, Point Blank dan Zynga Poker menduduki tempat teratas kategori Game Online & Internet.

Permainan online memang mengasyikkan. Menghibur dan mudah diakses. Masalahnya, banyak pemain yang lupa waktu. Tersihir oleh permainan adiktif yang memberikan efek negatif pada kondisi kesehatan dan turunnya produktivitas. Sangat disayangkan, karena sebagian besar pemainnya berasal dari siswa yang masih duduk di bangku sekolah.

Antusiasme untuk ngeblog pun terlihat jelas. WordPress menjadi penyedia jasa layanan blog yang paling populer di tanah air. Bahkan tingkat kunjungan pengguna dan pembaca WordPress di Indonesia termasuk lima besar dunia. Blog menjadi wahana menuliskan opini, pemikiran juga curahan hati. Dunia blog tumbuh subur di Indonesia. Harapannya, budaya menulis pun turut merebak.

Tampak pula kebiasaan berbagi sesama pengguna internet. Facebook dan Twitter (Ikuti kami!) mendominasi dan jamak digunakan di sini. Hanya saja, masih saja ada pengguna yang menginginkan jejaring maya alternatif Multiply, juga pilihan mikro-blogging Plurk.

Tak kalah menarik, Meebo tampak di pencarian populer karena fungsinya sebagai chat client yang memampukan penggunanya untuk ngobrol dengan lawan bicara dari beberapa penyedia layanan chat sekaligus. Sedangkan Mivo TV hadir untuk memenuhi kebutuhan tv streaming.

Tentu berselancar di dunia maya mensyaratkan adanya browser internet. Mozilla Firefox paling populer untuk digunakan di PC. Namun dari dunia perangkat bergerak, Opera Mini yang laris manis diunduh dan digunakan di Indonesia.

Lihat sepuluh besar top pencarian di kategori game online dan internet.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons